• Selama tiga kali pasaran terakhir, harga penjualan sapi di Pasar Hewan Sunggingan, Boyolali mengalami penurunan Rp 500.000 – Rp1 juta tiap ekor.
  • Revitalisasi Umbul Tirtomulyo di Dusun Umbul, Kemasan, Sawit, Boyolali, tahap pertama sudah berjalan 60%.
  • Sebanyak 10 orang siswa dari OSIS SMK Ganesha Tama dan SMK Muhammadiyah 4 mengadakan kerja bakti membersihkan coretan di dinding bagian depan Taman Sono Kridanggo dan BPD Boyolali.
  • Menghadapi musim penghujan yang intensitasnya mulai tinggi, BPBD Boyolali melakukan pemetaan daerah rawan bencana alam.

Sabtu, 31 Maret 2012

Uji Coba Car Free Day Berlangsung Semarak

Uji coba Car Free Day alias CFD, Jum'at (30/3) berlangsung meriah. Ribuan warga Boyolali yang mayoritas PNS dan anak sekolah ikut berpartisipasi memeriahkan event yang baru pertama kailinya digelar di Kota Susu ini. Ujicoba CFD yang digelar selama 2 jam mulai pukul 06.00-08.00 ini berlangsung di Jalan Pandanaran tepatnya mulai dari perempatan Polsek Boyolali hingga perempatan sebelah timur pasar kota Boyolali.

Petugas Satlantas Polres Boyolali yang dipimpin Kasat Lantas AKP Sugino dibantu petugas  Satpol PP dan Dishubkominfo berjaga- jaga di sejumlah sudut jalan. Mereka mengarahkan kendaraan agar tidak memasuki area kegiatan itu.


Begitu acara dibuka oleh Wakil Bupati Agus Purmanto, para warga langsung berhamburan. Para lansia ikut menyemarakkan acara dengan melakukan senam bersama. Ada pula kelompok drumband yang diperagakan siswa SD. Di sudut lain, kelompok sepeda BMX unjuk kebolehan dengan berbagai atraksi, termasuk jumping melewati empat temannya yang berbaring di jalan aspal.

Namun demikian, acara ini tak luput dari kritikan. Menurut seorang pengunjung, Arif (42), kegiatan hanya terfokus di area tugu jam. Akibatnya, menimbulkan kesan semrawut. Hal itu juga disebabkan pendeknya ruas CFD. Dia juga menilai peran serta masyarakat belum begitu terlihat. Ya, acara ini masih didominasi oleh pelajar dan PNS. Sebenarnya antusiasme masyarakat terutama para mahasiswa yang kuliah di luar kota sangat besar. Sayangnya mereka tak bisa ikut karena mereka belum libur dan pulang ke Boyolali. Dan berikut komentar mereka yang tidak bisa ikut, yang masuk ke twitter @Info_Boyolali:




@mynameisisti: kalo bisa sihh minggu aja itu cfd-nya biar semua warga bisa datang dan menikmati :)

@afifluqmana: mbok minggu wae CFD ne, yen jumat isih do sekolah/kerja.


@hallodikta: klopun diadakan CFD lebih baik di hari minggu, klo jumat,dilihat tdi, mengganggu orang yg beraktivitas krna tdk hri libur.


@yogadwikurnia: tp agak ganggu td, kasian SD1 Boy.


Wabup Agus Purmanto menyambut positif peran serta masyarakat maupun kritikan yang disampaikan masyarakat. Dijelaskan, sebagian tahap awal, maka kegiatan sudah terlihat bagus. Pengunjung sangat ramai. Namun demikian, kegiatan akan dievaluasi nantinya karena ujicoba masih akan berlanjut, Minggu (15/4) mendatang.

"Ternyata masyarakat menyambut baik kegiatan ini. Pedagang-pedagang di Pasar Kota Boyolali juga ikut senang karena banyak yang berbelanja. Tapi kebanyakan warga mengusulkan car free day dilaksanakan Minggu saja. Untuk itu akan digelar uji coba lagi pada Minggu, 15 April mendatang. Nanti dilihat respons masyarakat, lebih cocok Jumat atau Minggu,” kata Wakil Bupati Boyolali, Agus Purmanto, yang membuka acara uji coba CFD.


Sumber, Sumber.



Artikel Terkait