• Selama tiga kali pasaran terakhir, harga penjualan sapi di Pasar Hewan Sunggingan, Boyolali mengalami penurunan Rp 500.000 – Rp1 juta tiap ekor.
  • Revitalisasi Umbul Tirtomulyo di Dusun Umbul, Kemasan, Sawit, Boyolali, tahap pertama sudah berjalan 60%.
  • Sebanyak 10 orang siswa dari OSIS SMK Ganesha Tama dan SMK Muhammadiyah 4 mengadakan kerja bakti membersihkan coretan di dinding bagian depan Taman Sono Kridanggo dan BPD Boyolali.
  • Menghadapi musim penghujan yang intensitasnya mulai tinggi, BPBD Boyolali melakukan pemetaan daerah rawan bencana alam.

Jumat, 16 Maret 2012

Car Free Day di Boyolali Diujicoba 30 Maret


 Pemkab Boyolali bakal memberlakukan kawasan Car Free Day (CFD) menyusul kebijakan serupa yang telah diberlakukan daerah lain. Uji coba tahap pertama pelaksanaan Car Free Day (CFD) di Boyolali bakal dilaksanakan pada 30 Maret mendatang.


Rencananya, CFD akan diberlakukan di sepanjang jalan protocol mulai dari perempatan Kridanggo hingga perempatan Seiko Boyolali Kota. Jalur ini dikenal sebagai jalur padat berbagai jenis kendaraan yang keluar masuk kota Boyolali, Bukan saja kendaraan bermotor, mobil dan angkutan kota tetapi juga kendaraan non mesin seperti dokar dan becak.
Asisten II Setda Boyolali, Juwaris, sebagai penanggung jawab kegiatan ini, mengatakan uji coba tahap pertama dipilih pada hari Jumat. “Sedangkan uji coba untuk CFD Minggu baru dilaksanakan April mendatang, namun waktunya belum ditetapkan,” katanya, Jumat (16/3).
Menurutnya, untuk uji coba pertama dimulai pada pukul 06.00 WIB atau 06.30 WIB, dilaksanakan selama dua jam. Sengaja dimulai cukup pagi karena bank-bank yang berada di area CFD buka pukul 08.00 WIB. Jadi supaya kegiatan ini tidak mengganggu kegiatan perekonian di sana.
Sesauai rencana lokasi CFD adalah di Jalan Pandanaran, tepatnya mulai perempata Kridanggo (depan Polsek Kota) hingga perempatan Seiko . Pengendara motor atau mobil dari arah utara, bakal dibelokkan ke kiri tepatnya di utara Polsek Kota. Sedangkan pengendara dari selatan tugu jam, dibelokkan ke kiri atau di Jalan Teratai.
“Pengecualian diberikan kepada pengendara yang hendak berbelanja di Pasar Kota Boyolali. Mereka tetap diperbolehkan melintas,” ujarnya.
Bupati, Seno Samodro, dan Wakil Bupati, Agus Purmanto, dijadwalkan hadir dalam uji coba tahap pertama CFD. Begitu juga jajaran pegawai negeri sipil. Kelompok usia lanjut menurut rencana juga akan diundang dan dilibatkan dalam uji coba tahap pertama ini.
Diharapkan selain untuk menciptakan kawasan ramah lingkungan, kawasan CFD bisa menjadi arena keramaian ekomnomi baru untuk mendukung pengembangan ekonomi kerakyatan.




Artikel Terkait