• Selama tiga kali pasaran terakhir, harga penjualan sapi di Pasar Hewan Sunggingan, Boyolali mengalami penurunan Rp 500.000 – Rp1 juta tiap ekor.
  • Revitalisasi Umbul Tirtomulyo di Dusun Umbul, Kemasan, Sawit, Boyolali, tahap pertama sudah berjalan 60%.
  • Sebanyak 10 orang siswa dari OSIS SMK Ganesha Tama dan SMK Muhammadiyah 4 mengadakan kerja bakti membersihkan coretan di dinding bagian depan Taman Sono Kridanggo dan BPD Boyolali.
  • Menghadapi musim penghujan yang intensitasnya mulai tinggi, BPBD Boyolali melakukan pemetaan daerah rawan bencana alam.

Rabu, 30 Mei 2012

Hasil Audit BPK, Boyolali Raih Predikat WTP

Kantor Pemkab Boyolali. (Sumber: solopos.com)
Pemkab Boyolali meraih predikat terbaik, Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2011.Tahun sebelumnya, Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2010, mendapat predikat wajar dengan pengecualian (WDP). 

Namun dengan kerja keras akhirnya predikat WTP atas LKPD Boyolali tahun 2011 dapat tercapai. Atas penghargaan yang diraih tersebut, Bupati Boyolali Drs. Seno Samodro menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, di antaranya seluruh Tim WTP, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), Legislatif, serta jajaran Aparatur Pemkab, serta masyarakat Boyolali.

Bupati Boyolali menyampaikan “Kami sangat bersyukur dengan predikat ini, dan ini hasil kerja keras dan bukti bahwa Boyolali bersih tanpa korupsi". terang Bupati.

Menurut Bupati, predikat WTP tersebut sangat membanggakan, terlebih dicapai Boyolali pada masa dua tahun pemerintahannya. Meski demikian pihaknya meminta semua pihak agar tidak terlena, bahwa perang terhadap korupsi terus ditabuh.

Keterlibatan Tim WTP, TAPD, legislator, PNS, maupun masyarakat menurut dia sangat berarti. Terkait hal itu, pihaknya berharap agar kemesraan yang telah terbina dengan baik ini selalu terjaga, sehingga Boyolali menjadi daerah yang aman dan kondusif serta akuntabel.

Selanjutnya menurut Bupati, pihaknya masih mengejar rekor penetapan APBD Perubahan 2012 dengan menyelesaikan KUA-PPAS pada bulan Juni2012. Tak hanya itu, pihaknya juga menargetkan APBD murni tahun 2013 dapat digedok pada bulan September 2012 mendatang, dan menjadi nomor satu di Provinsi Jateng.

Predikat WTP merupakan ranking tertinggi dari hasil audit BPK-RI. Predikat itu diberikan karena laporan keuangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupeten Boyolali Tahun 2012 sudah lengkap. Dokumen dan bukti-bukti transaksi keuangan juga dinyatakan lengkap. Selain itu, laporan keuangan telah disusun berdasarkan Standar Akuntansi Pemerintah.




Artikel Terkait