• Selama tiga kali pasaran terakhir, harga penjualan sapi di Pasar Hewan Sunggingan, Boyolali mengalami penurunan Rp 500.000 – Rp1 juta tiap ekor.
  • Revitalisasi Umbul Tirtomulyo di Dusun Umbul, Kemasan, Sawit, Boyolali, tahap pertama sudah berjalan 60%.
  • Sebanyak 10 orang siswa dari OSIS SMK Ganesha Tama dan SMK Muhammadiyah 4 mengadakan kerja bakti membersihkan coretan di dinding bagian depan Taman Sono Kridanggo dan BPD Boyolali.
  • Menghadapi musim penghujan yang intensitasnya mulai tinggi, BPBD Boyolali melakukan pemetaan daerah rawan bencana alam.

Selasa, 05 Juni 2012

8 BUMN Gelar Bakti Sosial Bareng di Boyolali

Sejumlah warga mengikuti pengobatan gratis.
Delapan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang tergabung dalam Kementrian BUMN bidang jasa, Selasa  (5/6), menggelar bakti sosial bareng berupa pengobatan dan pemberian makanan bergisi bagi balita di Lapangan Poncobudoyo, Boyolali Kota.


Kegiatan serupa juga digelar di tiga tempat lain, Sleman, Bantul dan Magelang. Keempat daerah tersebut merupakan kawasan yang terkena dampak letusan Merapi 2010 lalu. ”Kita memang tidak hanya memfokuskan untuk masalah kesehatan saja, tapi juga bantuan jembatan dan jalan di kawasan rawan erupsi Merapi,” ungkap Direktur Keuangan PT Askes, Purnawarman.
Diakui, bantuan bakti sosial ini difokuskan untuk korban Merapi. Bantuan diberikan melalui program kemitraan dan bina lingkungan terdiri dari berbagai macam kegiatan di antaranya pemberian bantuan alat kesehatan bagi Posyandu dan Puskesmas, sembako dan gizi. Disamping bantuan infratsruktur berupa jalan dan jembatan. Total anggaran yang dikucurkan untuk kegiatan tersebut adalah Rp 2, 674 milliar.
Sementara Kepala Dinas Kesehatan Boyolali, Syamsudin MKes, mengatakan kegiatan bakti sosial tersebut bebas diikuti siapapun. Pihaknya telah menyiapkan tenaga medis dari berbagai spesialisasi. 

Sumber: timlo.net

Artikel Terkait