• Selama tiga kali pasaran terakhir, harga penjualan sapi di Pasar Hewan Sunggingan, Boyolali mengalami penurunan Rp 500.000 – Rp1 juta tiap ekor.
  • Revitalisasi Umbul Tirtomulyo di Dusun Umbul, Kemasan, Sawit, Boyolali, tahap pertama sudah berjalan 60%.
  • Sebanyak 10 orang siswa dari OSIS SMK Ganesha Tama dan SMK Muhammadiyah 4 mengadakan kerja bakti membersihkan coretan di dinding bagian depan Taman Sono Kridanggo dan BPD Boyolali.
  • Menghadapi musim penghujan yang intensitasnya mulai tinggi, BPBD Boyolali melakukan pemetaan daerah rawan bencana alam.

Selasa, 25 Desember 2012

30 SD di Boyolali Bakal Diregrouping

Salah 1 Sekolah dasar di Kabupaten Boyolali. (Foto: Google)
Sejumlah Sekolah Dasar di Boyolali bakal digabungkan atau diregrouping. Langkah ini dilakukan terhadap sekolahan yang minim siswanya. Namun pihal Disdikpora juga akan mempertimbangkan jarak antara sekolah yang akan digabung dengan sekolahan lain.
Seperti diungkapkan Kabid SD Disdikpora Boyolali, Darmanto, pertimbangan jarak antar sekolah tersebut agar tidak merepotkan orang tua siswa dalam menyekolahkan anaknya. Selain itu agar tidak membebani siswa dengan jarak sekolah dan tempat tinggal. Untuk tahun 2013 nanti, setidaknya ada 30 SD yang akan digabung.
“Ada sekitar 30 SD yang bakal kita gabung, tapi saat ini masih kita lakukan pengecekan dilapangan,” ungkap Darmanto beberapa waktu lalu.
Beberapa sekolahan yang berpotensi untuk digabung tersebar disejumlah kecamatan, seperti Sawit, Sambi, Nogosari dan Simo. Sekolahan yang sudah diregrouping hasilnya cukup bagus dan efisien,selain itu juga ada penghematan kepala sekolah. Untuk tahun 2011 saja terdapat 4 sekolah yang diregrouping.

Sumber: timlo.net


Artikel Terkait