• Selama tiga kali pasaran terakhir, harga penjualan sapi di Pasar Hewan Sunggingan, Boyolali mengalami penurunan Rp 500.000 – Rp1 juta tiap ekor.
  • Revitalisasi Umbul Tirtomulyo di Dusun Umbul, Kemasan, Sawit, Boyolali, tahap pertama sudah berjalan 60%.
  • Sebanyak 10 orang siswa dari OSIS SMK Ganesha Tama dan SMK Muhammadiyah 4 mengadakan kerja bakti membersihkan coretan di dinding bagian depan Taman Sono Kridanggo dan BPD Boyolali.
  • Menghadapi musim penghujan yang intensitasnya mulai tinggi, BPBD Boyolali melakukan pemetaan daerah rawan bencana alam.

Kamis, 19 April 2012

Wacana Penambahan Jalur Car Free Day

Setelah Uji Coba kedua pelaksanaan Program Car Free Day (CFD) dinilai sukses, maka Pemkab Boyolali berencana untuk menambah panjang jalur CFD. Hal tersebut disampaikan oleh Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra Setda Kabupaten Boyolali, Ir. Juwaris dalam amanatnya pada apel pagi PNS di lingkungan kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Boyolali yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Boyolali hari ini, Selasa (17/4).

"Kegiatan Uji Coba kedua Car Free Day pada hari Minggu (15/4) berlangsung cukup meriah dan   diikuti oleh warga masyarakat Boyolali bahkan dihadiri oleh warga dari Solo Baru. Melihat kenyataan tersebut, maka ada rencana untuk menambah jalur Car Free Day dan hal itu telah kita haturkan kepada Bapak Bupati yang ternyata disetujui," demikian Juwaris mengatakan.

Untuk wacana penambahan jalur CFD tersebut -yang semula dimulai dari perempatan Polsek Kota Boyolali sampai perempatan Seiko (sebelah Timur Pasar Kota Boyolali), maka nantinya akan dimulai dari perempatan Polsek Kota Boyolali ke arah Selatan-Timur sepanjang jalan Pandanaran dan berakhir di perempatan sebelah Barat SMP 2 Boyolali- akan ditambah juga waktu pelaksanaannya yakni mulai pukul 05.30 hingga 08.30 WIB.

"Sebagai wujud dari antusiasme masyarakat, maka ada pihak yang telah siap meramaikan CFD berikutnya dengan grup dance-nya," demikian ditambahkan Ir. Juwaris.

Sumber: boyolalikab.go.id

Artikel Terkait