• Selama tiga kali pasaran terakhir, harga penjualan sapi di Pasar Hewan Sunggingan, Boyolali mengalami penurunan Rp 500.000 – Rp1 juta tiap ekor.
  • Revitalisasi Umbul Tirtomulyo di Dusun Umbul, Kemasan, Sawit, Boyolali, tahap pertama sudah berjalan 60%.
  • Sebanyak 10 orang siswa dari OSIS SMK Ganesha Tama dan SMK Muhammadiyah 4 mengadakan kerja bakti membersihkan coretan di dinding bagian depan Taman Sono Kridanggo dan BPD Boyolali.
  • Menghadapi musim penghujan yang intensitasnya mulai tinggi, BPBD Boyolali melakukan pemetaan daerah rawan bencana alam.

Minggu, 15 April 2012

#BylFoto: Uji Coba CFD Tahap II

Uji coba car free day (CFD) kali kedua yang digelar Minggu (15/4) semakin ramai. Berbeda dengan Jumat lalu yang banyak didominasi kalangan PNS, pada uji coba CFD Minggu, peserta didominasi masyarakat umum.


Sementara itu muncul usulan agar jalur CFD diperpanjang, karena jalur yang ada saat ini dinilai terlalu pendek. Pengamatan Joglosemar, dibandingkan uji coba pertama, masyarakat yang hadir bertambah banyak, mencapai ribuan orang, baik kalangan dewasa maupun anak-anak.


Masyarakat terlihat memenuhi jalan protokol Boyolali yang ditutup selama dua jam untuk CFD, yakni Jalan Pandanaran mulai perempatan Polsek Boyolali Kota hingga perempatan Seiko, timur Pasar Boyolali.


Berbagai kegiatan, mulai dari senam aerobik, drum band anak sekolah, maupun komunitas free style sepeda ikut menyemarakkan suasana CFD yang dibuka mulai pukul 06.00-08.00 WIB. Selain jumlah warga lebih banyak, CFD kali ini juga terlihat lebih merata dan tidak hanya terkumpul di satu titik, yakni tugu jam saja.


Meski demikian, sejumlah pengendara sepeda menyayangkan jalur CFD yang termasuk pendek. Akibatnya, mereka tidak leluasa berolahraga dengan naik sepeda. Mereka berharap jalur CFD dapat diperpanjang lagi. "Kalau lebih panjang dan jauh kan lebih enak, tidak berjubel dengan peserta CFD yang lain",  tutur Ari (25), warga Boyolali.


Menanggapi aspirasi tersebut, Wakil Bupati Boyolali, Agus Purmanto yang turut dalam CFD menyatakan, akan mempertimbangkan aspirasi tersebut. Pihaknya juga menyatakan senang dengan apresiasi positif yang disampaikan warga. "Akan kami pertimbangkan, nanti akan kami evaluasi lagi apakah perlu diperpanjang atau tidak," terang Agus.


Terkait uji coba CFD tersebut, pihaknya meminta kalangan memberikan masukan, yang dapat disampaikan langsung atau melalui surat ke Pemkab. Bahkan menurut Agus, masyarakat juga bisa menyampaikan aspirasi melalui akun facebook miliknya.


Dia juga menyatakan, setelah uji coba kali ini akan digelar lagi satu kali uji coba CFD, yakni tanggal 22 April mendatang. Sedangkan untuk pelaksanaan secara resmi program CFD baru akan digelar bersamaan dengan HUT Boyolali mendatang.


Dan berikut adalah beberapa foto dari Cah-cah yang masuk ke twitter Ibo:




1. Foto bareng petugas keamana CFD. Oleh @afan28oye




2. Drumband anak SD. Oleh @KusbandriyoHery




3. Maen bola. Oleh @KusbandriyoHery





4. Onthelan Klaten turut serta CFD Boyolali. Oleh @alwinsurgent




5. Kumpul onthelan CFD Boyolali. Oleh @alwinsurgent




6. #CFD pagi in di kota susu. Oleh @kusbandriyoHery


.
.






Artikel Terkait