• Selama tiga kali pasaran terakhir, harga penjualan sapi di Pasar Hewan Sunggingan, Boyolali mengalami penurunan Rp 500.000 – Rp1 juta tiap ekor.
  • Revitalisasi Umbul Tirtomulyo di Dusun Umbul, Kemasan, Sawit, Boyolali, tahap pertama sudah berjalan 60%.
  • Sebanyak 10 orang siswa dari OSIS SMK Ganesha Tama dan SMK Muhammadiyah 4 mengadakan kerja bakti membersihkan coretan di dinding bagian depan Taman Sono Kridanggo dan BPD Boyolali.
  • Menghadapi musim penghujan yang intensitasnya mulai tinggi, BPBD Boyolali melakukan pemetaan daerah rawan bencana alam.

Selasa, 03 April 2012

Gardu Pandang New Selo: 2 Gunung Tak Harus Didaki Lho..

Potensi pemandangan alam yang indah di kawasan obyek wisata Arga Merapi-Merbabu tak harus dinikmati dengan mendaki dua gunung tersebut. Namun, pemandangan alamnya bisa dinikmati di Gardu Pandang New Selo. Gardu Pandang ini tepat membelah di bawah kaki Gunung Merapi dan dari sini bisa menikmati indahnya Gunung Merbabu.


Yaah. tidaklah sulit mencapai lokasi Gardu Pandang New Selo. Dari kota Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, hanya berjarak dua kilometer. Meski jalan menuju ke lokasi naik, namun hanya satu tanjakan yang terlalu tinggi. Tapi jangan khawatir, kendaraan roda dua maupun empat bisa dengan mudah mencapai lokasi.


Di New Selo,  selain bisa menikmati sejuknya udara pegunungan juga bisa melihat secara langsung megahnya Gunung Merbabu. Selain itu, bila malam menjelang, perkampungan penduduk dengan kerlip-kerlip lampu malamnya juga tampak di Gardu Pandang ini. Di lokasi ini juga dilengkapi dengan kios-kios makanan yang berjejer dan halaman parkir yang luas.


“Dulu kami tahunya kalau ke Merapi harus mendaki, ternyata pemandangan alamnya juga bisa dinikmati dari Gardu Pandang New Selo,” ungkap Ambarwati, salah satu pelancong asal Solo. Biasanya para pelancong memilih datang ke New Selo dengan mengendarai sepeda motor. Alasannya, mereka bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat pegunungan di sepanjang jalan menuju ke obyek wisata.


Obyek wisata yang dibangun Pemkab Boyolali pada 2004 ini banyak dikunjungi pelancong setiap Minggu dan hari libur sekolah. Karena memang kebanyakan pengunjungnya adalah anak-anak muda. Nah, kalau Anda jenuh dengan polusi di kota, tidak ada salahnya berkunjung ke New Selo. Menikmati dua gunung tersebut, memang tak harus didaki.






Sumber: timlo.net








Artikel Terkait