• Selama tiga kali pasaran terakhir, harga penjualan sapi di Pasar Hewan Sunggingan, Boyolali mengalami penurunan Rp 500.000 – Rp1 juta tiap ekor.
  • Revitalisasi Umbul Tirtomulyo di Dusun Umbul, Kemasan, Sawit, Boyolali, tahap pertama sudah berjalan 60%.
  • Sebanyak 10 orang siswa dari OSIS SMK Ganesha Tama dan SMK Muhammadiyah 4 mengadakan kerja bakti membersihkan coretan di dinding bagian depan Taman Sono Kridanggo dan BPD Boyolali.
  • Menghadapi musim penghujan yang intensitasnya mulai tinggi, BPBD Boyolali melakukan pemetaan daerah rawan bencana alam.

Kamis, 09 Agustus 2012

Perbaikan Jalur Lingkar Utara Boyolali Tersendat

Pengecoran di jalur lingkar utara tersendat.
Sejumlah pengguna jalan mengeluhkan tersendatnya laju mereka saat melintas di jalur lingkar utara akibat proyek pengecoran jalan yang sedang berlangsung. Butuh waktu 10-15 menit untuk menunggu pengecoran.
Salah satu sopir truk sembako, Rudi, kegiatan tersebut menghambat laju truknya. Meski diakui sangat bersyukur jalan lingkar utara diperbaiki, namun pihaknya berharap pengecoran tersebut jangan sampai menganggu pengguna jalan.
“Truk dan kendaraan besar kan hanya bisa lewat sini, jalan lingkar utara ini kan satu-satunya jalan bagi transportasi besar, mau tidak mau yang harus menunggu,” ungkap Rudi ditemui saat menunggu antrian, Kamis (9/8).
Hal senada juga diungkapkan salah satu pengendara sepeda motor, Sari, yang terpaksa harus melintas di jalan yang sedang dicor. Niatnya ingin mempersingkat waktu karena antrian panjang dengan lewat yang dicor. Bukanya singkat, namun justru kebingungan sendiri mau turun.
“Tadi pengennya biar cepat lewat di atas, tapi malah sulit turun karena terlalu tinggi, kapok saya lewat sini,” ungkap Sari tertawa.
Kabid Bina Marga Boyolali, M Qodri mengatakan, proyek rehab jalan lingkar utara tetap dilaksanakan. Bahkan pada H-10 menjelang lebaran, juga tidak dihentikan. Hal itu untuk mengejar target penyelesaian proyek pada November mendatang. Pihaknya juga meminta para sopir agar berhati- hati saat melintas di jalur tersebut. Pasalnya, jalur yang bisa dilalui hanya separo badan jalan.
“Biar semakin lancar, pihak proyek sudah menerapkan buka tutup jalan,” ungkap Qodri. 

Sumber: timlo.net


Artikel Terkait