• Selama tiga kali pasaran terakhir, harga penjualan sapi di Pasar Hewan Sunggingan, Boyolali mengalami penurunan Rp 500.000 – Rp1 juta tiap ekor.
  • Revitalisasi Umbul Tirtomulyo di Dusun Umbul, Kemasan, Sawit, Boyolali, tahap pertama sudah berjalan 60%.
  • Sebanyak 10 orang siswa dari OSIS SMK Ganesha Tama dan SMK Muhammadiyah 4 mengadakan kerja bakti membersihkan coretan di dinding bagian depan Taman Sono Kridanggo dan BPD Boyolali.
  • Menghadapi musim penghujan yang intensitasnya mulai tinggi, BPBD Boyolali melakukan pemetaan daerah rawan bencana alam.

Selasa, 24 Juli 2012

Setiap Menjelang Buka Puasa Jalan Merbabu Dipenuhi Pedagang Musiman, Lalu-lintas Macet

Satpol PP berjaga di ruas Jalan Merbabu.
Menjelang buka puasa, ruas Jalan Merbabu, Boyolali dipenuhi pedagang makanan dan minuman. Kondisi ini mengakibatkan arus lalulintas disepanjang jalan tersebut menjadi tersendat. Pasalnya, pedagang, pengunjung, parkiran dan pengguna jalan berbaur menjadi satu.


Selain mengakibatkan kemacetan arus lalu-lintas, kondisi ini juga mengakibatkan keruwetan di Jalan Merbabu. Apalagi, aktivitas pedagang makanan dadakan ini dilakukan pada jam-jam sibuk, antara pukul 15.00-18.00 WIB.


Sementara itu untuk melancarkan arus lalu-lintas, petugas Satpol PP Pemkab Boyolali melakukan penjagaan di ruas jalan tersebut. Kepala Satpol PP Boyolali Hindarto Setyo Utomo mengakui, langkah tersebut sebagai antisipasi agar Jalan Merbabu tetap lancar. Selain itu, juga untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung yang ingin ngabuburit di lokasi.
“Kita akan lakukan pemantauan, terutama soal parkir, dalam beberapa hari ini akan kita awasi, kalau misal masih ruwet, ya nanti akan kita carikan tempat parkir,” tandas Hindarto Setyo Utomo, Senin (23/7).
Jalan Merbabu selama ini setiap Puasa menjadi tempat favorit bagi masyarakat untuk menjual makanan dan minuman untuk buka puasa. Konsumennya berasal dari masyarakat Boyolali sendiri. Berbagai olahan makanan, snack hingga es buah dijual di tempat tersebut.

Sumber: timlo.net


Artikel Terkait